Mariam si duyung mencuri hati warganet Thailand setelah foto-foto penyelamatannya menjadi viral. Tetapi dia meninggal hanya beberapa bulan setelahnya, hasil otopsi menunjukkan bahwa konsumsi plastik telah menyebabkan gangguan laten pada perutnya.

Soal isu tidak terkendalinya limbah plastik di ekosistem taman nasional, Departemen Taman Nasional, Satwa Liar dan Konservasi Tumbuhan Thailand Kriangsak Thanompun mengumumkan “rencana tiga fase” yang akan diberlakukan. Tujuannya, membuat masyarakat setempat mengumpulkan plastik dan sampah lainnya di kawasan taman nasional.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Putri Juara Runner Up Piala Uber 2024

Rencana tersebut juga akan melihat pembentukan sebuah komite untuk menangani pengelolaan limbah dan pada akhirnya, bertujuan untuk mendidik masyarakat tentang pencegahan sampah.

Thailand adalah pengguna utama kantong plastik.

Kelompok lingkungan hidup Greenpeace mengatakan bahwa sekitar 75 miliar keping kantong plastik dibuang setiap tahun di Thailand.

BACA JUGA :  Sebagai Kandidat Terbaik Partai Golkar, Jaro Ade Didaftarkan Calon Bupati Bogor

Menteri lingkungan Thailand, pada September mengatakan, pengecer besar di Thailand akan berhenti menyediakan kantong plastik sekali pakai mulai Januari 2020 mendatang. Seperti yang dikutip Liputan6.Com. (Viana/Pkl/Net)

 

 

 

 

 

 

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================