“Kalau 11 tahun lalu, enggak mungkin. Kalau solois itu harus begini begitu, kalau beli lagu harus dari mana segala macam. Saya harus jalani 11 tahun untuk bisa seperti sekarang,” kata Aji.

Setelah sukses menggelar konser Mantra Mantra Live++, musisi asal Yogyakarta ini berencana menggelar tur pada 2020. Ia berharap bisa menggelar tur Mantra Mantra di banyak kota-kota di Indonesia.

BACA JUGA :  Enak dan Menyehatkan Tubuh, Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Sarang Burung Walet

Mantra Mantra merupakan judul album kedua Aji yang rilis pada September 2018 lalu. Lewat album ini, Aji mengangkat isu kesehatan mental dari pengalaman pribadi, mulai dari yang sederhana sampai rumit.

Ia merasa penting mengangkat kesehatan mental karena isu tersebut dinilai masih kurang mendapat perhatian di Indonesia. Menurutnya, mayoritas orang Indonesia menganggap sepele masalah mental kesehatan.

BACA JUGA :  Cilacap Jateng Diguncang Gempa M4,9 Senin Pagi

Untuk menggarap album itu, Aji juga berkonsultasi dengan psikolog beberapa kali. Ia juga memasukkan Solfeggio Frequencies yang menurut penelitian bisa mengeluarkan pikiran negatif demi kesehatan mental, tapi penelitian ini masih pseudoscience alias belum teruji secara klinis. Di kutip oleh CNN Indonesia (Anata/PKL/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================