Selama talas dikukus, lanjut dia, sambil menyiapkan bahan – bahan  untuk membuat adonannya, campur dan aduk hingga merata setelah adonan tercampur rata angkat talas yg tadi dikukus lalu tuangkan kedalam wadah yang berbeda dan tumbuk hingga halus.

“Setelah halus campurkan talas ke dalam adonan yg kita buat tadi dan aduk kembali hingga rata, setelah semua bahan – bahan tercampur rata bentuk adonan bulat – bulat atau sesuai selera dan isi dalamnya menggunakan coklat atau bahan lain,” kat dia.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Pepes Tahu Kemangi yang Simple dan Sederhana

Dia menambahkan,  setelah semua adonan telah dibentuk lumuri adonan dengan tepung roti sampai merata  seluruh permukaan adonannya, lalu panaskan minyak dalam wajan jika minyak sudah panas goreng adonan yang sudah dipakai tepung roti tadi tunggu hingga matang kira-kira hingga warnanya berubah kecoklatan.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 27 April 2024

“Jika sudah matang angkat dan tiriskan hingga minyaknya surut setelah itu tusuk bola” menggunakan tusukan sate. Bila sudah semua susun rapi ke dalam piring dan hias sesuai selera dan sategos siap dihidangkan,” pungkasnya. (Anata/PKL)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================