LIVERPOOL TODAY – Liverpool mengungguli Wolverhampton Wanderers 1-0 di babak pertama. Gol The Reds melalui Sadio Mane di akhir babak pertama dalam lanjutan Liga Primer 2019/2020 di Anfield, Minggu (29/12/2019) malam WIB. Wolves sempat memblas, namun gol Pedro Neto dibatalakn VAR.

Liverpool menyerang sejak awal. Menit kedua Trent Alexander-Arnold melakukan percobaan dengan melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti meanfaatkan umpan silang Mohamed Salah, namun diblok kiper Wolves Rui Patricio.

Lalu, Georginio Wijnaldum pada menit ke-15. Memanfaatkan tendangan sudut, Wijnaldum melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak penalti, namun masih melambung di atas mistar. Begitupunm upaya Firmino di menit ke-19.

Baca Juga :  Cafe Ruang Rakyat Tempat Nongkrong Baru di Kota Bogor, Cocok Buat Semua Kalangan

The Reds baru dapat memecah kebuntan pada menit ke-42. Sadio Mane menjadi aktor terciptanya gol tersebut. Memanfaatkan umpan Adam LallanaTembakan kaki kanan dari bagian tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah tak mampu dihalau Rui Patrico. Namun, gol tersebut disahkan setelah wasit berkonsultasi dengan VAR.

Namun, Wolves membalas melalui Pedro Neto menit ke-45+3. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit Anthony Taylor mereview VAR.

Liverpool menguasai bola hingga 71% berbanding 29% milik Wolves. Ada upaya delapan tembakan, namun tiga tepat sasaran. Sedangkan Wolves hanya satu kali upaya.

Liverpool hanya kalah sekali dari 10 pertandingan Liga Primer melawan Wolverhampton (menang 7, seri 2), dan memenangkan lima pertemuan liga terakhir dengan skor agregat 12-1.

Baca Juga :  Dirut Perumda Tirta Pakuan Kunjungi Lokasi Rencana Pengembangan Jaringan Pipa

Jika Liverpool menghindari kekalahan, mereka akan mencatat 50 pertandingan kandang di divisi primer yang tak terkalahkan, sebuah prestasi yang sebelumnya hanya diraih oleh Chelsea (86 antara 2004-2008) dan Liverpool (63 antara 1978-1980).

Sedangkan Wolves tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan tandang Liga Primer terakhir mereka (menang 3, seri 4). Wolves kalah 15 dari 17 pertandingan terakhir mereka di Anfield, dan gagal mencetak gol dalam 10 dari 14 pertandingan terakhir. Seperti yang dikutip oleh SINDO NEWS. (Mutiara/pkl).