3.Buah jeruk
Kelompok buah citrus atau jeruk seperti jeruk manis, jeruk nipis, jeruk limau, jeruk bali dapat dikonsumsi untuk melawan kanker kelenjar getah bening.

Dikutip dari Livestrong, studi yang dimuat dalam jurnal Leukemia and Lymphoma menunjukkan bahwa makan lebih banyak sayuran dan buah sitrus dapat meningkatkan kelangsungan hidup pada pasien limfoma atau kelenjar getah bening.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Remaja yang Hilang Tenggelam di Sungai Sekampung Lampung Timur

4. Makanan dengan lemak sehat
Makanan yang mengandung lemak sehat bisa melawan pertumbuhan kanker. Lemak sehat terdapat pada kacang-kacangan, minyak zaitun, dan ikan berlemak seperti salmon dan sarden.

Makanan ini mengandung omega-3 yang dapat berperan sebagai antioksidan melawan radikal bebas.5. Makanan yang mesti dibatasi
Untuk menghambat pertumbuhan sel kanker getah bening seperti yang diderita almarhum Ria Irawan, Anda dianjurkan untuk menghindari beberapa makanan berikut ini.

BACA JUGA :  Karate Internasional di Bangkok, Naufal Putra Diandra Sabet Medali Emas Ajang SeakF Asia ke-11

Rekomendasi dari Harvard Health Publishing menyarankan untuk membatasi konsumsi daging merah tidak lebih dari 18 ons per minggu. Hindari pula pemanis, minuman berpemanis, makanan olahan, dan alkohol. Seperti yang dikutip CNN Indonesia (Viana/pkl/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================