PEKANBARU TODAY Jelang bergulirnya Srikandi Cup 2020, klub-klub peserta akan ikut serta di turnamen pramusim. Pra Season Liga Basket Putri tertinggi di Indonesia itu akan digelar di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Provinsi Riau, 12-18 Januari 2020 mendatang.

Tercatat tujuh klub basket putri yakni juara bertahan Merpati Bali, Sahabat Semarang, GMC Cirebon, Scorpio Jakarta, Tanago Jakarta, Pekanbaru All Star dan satu tim dari Malaysia Penang Stallion akan berpartisipasi diturnamen ini.

Dipilihnya Pekanbaru, tidak lepas dari geliat bola basket yang semakin masif digelar, mulai dari tingkat kelompok umur, pelajar, klub sampai dengan kejuaraan antar perusahaan.

“Terimakasih kepada pihak Srikandi Cup atas kepercayaannya. Kompetisi basket putri di Riau frekuensi dan minatnya masih kurang. Salah satu jalan keluarnya adalah kami memulai menggelar Ladies League yang baru bergulir tahun lalu dan membentuk tim putri Pekanbaru All Star untuk bisa berlaga di turnamen Pra Season,” ujar Dedi Ariandi, Ketua Pelaksana yang juga inisiator Liga Basket Junior Pekanbaru (LBJ) dalam keterangan resminya (7/1/2020).

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Ayam Kecap dan Telur Spesial yang Lezat dan Sedap Bikin Keluarga Ketagihan

“Misi Pekanbaru menjadi tuan rumah pre season lainnta adalah ingin menggabungkan sport tourisme guba mengangkat potensi wisata Provinsi Riau lewat kolaborasi salah satu cabang olahraga yang sangat populer dimainkan di dunia yakni bola basket. Sejauh ini persiapan kami sudah matang serta mendapat dukungan dari Pemda maupun sponsor Peak dan Universitas Abdurab” lanjut Dedi.

Menariknya Ladies League yang baru seumur jagung tersebut dibentuk secara gotong royong, walau hanya diikuti oleh lima tim (Marpoyan Damai Aviators, Pekanbaru Kota Heroes, Senapelan Heritage, Tenayan Raya Highlander dan Sukajadi Legislator). Pembagian timnya pun secara merata agar kekuatan tim tidak ada yang timpang.

Antusias

Menyambut berlangsungnya turnamen Pra Season Srikandi Cup nanti, para pemain jebolan Ladies League mengaku antusias dan siap menimba ilmu dari para tim lainnya. Walau tanpa target berlebih, para pemain bertekad akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Rasanya sih seperti mimpi. Dulu saya dan teman-teman hanya bisa melihat mereka dari layar kaca dan streaming. Tapi sekarang mereka hadir di Pekanbaru,” kata Cindi Napitupulu, salah seorang pemain yang masuk roster tim lewat ajang Pekanbaru Ladies League.

BACA JUGA :  Diare Disebabkan Karena Konsumsi Makanan Bersantan, Benarkah? Simak Ini

“Kita membuka kesempatan yang lebar untuk daerah yang ingin menggelar Srikandi Cup, baik itu Pre Season atau Liga. Keikutsertaan Pekanbaru dan Malaysia hanya diajang Pra Season saja, sementara Flying Wheel Makasar sudah memberikan pernyataan untuk absen di Pre Season dan berkonsentrasi saat liga dimulai bulan depan. Semoga musim depan ada tim asal Sumatera yang berlaga di Srikandi Cup,” ucap Deddy Setiawan, selaku ketua koordinator Srikandi Cup.

Jadwal Pramusim Srikandi Cup

12 Januari 2020

14.00: SCORPIO JAKARTA vs SAHABAT SEMARANG

16.00: MERPATI BALI vs PEKANBARU ALLSTARS

18.00: GENERASI MUDA CIREBON vs TANAGO FRIESIAN JAKARTA

13 Januari 2020

14.00: PENANG SELECTION vs TANAGO FRIESIAN JAKARTA

16.00: GENERASI MUDA CIREBON vs SCORPIO JAKARTA

18.00: SAHABAT SEMARANG vs MERPATI BALI

14 Januari 2020

14.00 WIB:TANAGO FRIESIAN JAKARTA vs PEKANBARU ALLSTARS

============================================================
============================================================
============================================================