Bentuk lain bantuan yang diberikan Yayasan Wings Peduli Kasih, yaitu Mobil Cuci SoKlin. Mobil ini memuat lima mesin cuci yang bisa digunakan para korban banjir untuk membersihkan pakaian para korban banjir.

Seusai banjir, membersihkan pakaian menjadi hal yang masih sulit karena air bersih tak mudah didapatkan di beberapa tempat. Hal ini dibenarkan Public Relations Head PT Sayap Mas Utama, Gabriella da Silva.

“Salah satu hal pokok yang sangat dibutuhkan para pengungsi korban bencana banjir adalah sarana untuk mencuci pakaian karena air bersih sulit didapatkan,” ujar Gabriella dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Beberapa hari lalu.

BACA JUGA :  Monyet Ekor Panjang Turun ke Permukiman Warga dari Puncak Gunung Merapi

Mobil Cuci SoKlin ini diharapkan membantu kobran banjir untuk punya pesediaan pakaian bersih yang bisa mereka pakai. “Untuk itu SoKlin mengirim mobil khusus dimana di mobil itu ada lima buah mesin cuci yang tidak membutuhkan air yang banyak dalam proses pencucian pakaian. Pakaian langsung bersih bebas kuman, kering dan wangi dalam beberapa jam saja,” sambung Gabriella.

BACA JUGA :  Melonguane Sulut Guncang Gempa Magnitudo 4,6

Sebelumnya, Mobil Cuci SoKlin ini juga pernah hadir di beberapa  pengungsian bencana seperti peristiwa banjir bandang Garut, bencana puting beliung Pangandaran, Gempa Pidie Aceh sampai tsunami Banten. Seperti yang dikutip Liputan6.Com (Viana/pkl/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================