2. Kelas memasak
Ikutlah kelas memasak makanan Indonesia yang menyenangkan. Sebagian besar kegiatan ini dimulai dengan kunjungan ke pasar tradisional pada pagi hari untuk membeli sejumlah bahan-bahan yang dibutuhkan seperti, rempah-rempah sebelum memasaknya di dapur.

Salah satu menu favorit yang paling sering di masak adalah gado-gado, sate lilit, dan pepes ikan. Untuk pengalaman yang sangat istimewa, Jambangan di Ubud menawarkan kelas memasak di rumah khas Bali. Atau mereka yang mencari petualangan dan ingin suasana yang berbeda, bisa mengunjungi Bali Asli di Amlapura, tempat para penggemar makanan dapat belajar bagaimana menyiapkan hidangan lokal di dapur tradisional yang dimasak menggunakan kompor dari kayu.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

3. Belanja
Bali kini memiliki pusat perbelanjaan mewah, Beachwalk dan Discovery Kuta yang bisa menjadi perhentian pertama Anda untuk berbelanja. Sama seperti mal pada umumnya, tempat perbelanjaan ini memiliki restaurant, department store berbagai brand dan toko-toko suvenir. Untuk tempat dengan citarasa lokal, kunjungi Seminyak Village Shopping Mall, yang merupakan rumah bagi sejumlah butik yang menjual pakaian yang dirancang secara regional.

4. Tur museum dan galeri

Sebagian besar galeri Bali terletak di Ubud, jantung budaya pulau ini. Sementara sebagian besar museumnya dapat ditemukan di ibu kota, Denpasar. Beberapa tempat yang wajib untuk dikunjungi di Ubud adalah Museum Renaissance Blanco, bekas rumah pelukis Spanyol yang eksentrik dan masih didekorasi dengan karya seninya; Agung Rai Museum of Art, di mana pengunjung dapat belajar tentang perkembangan seni lukis Bali dan Galeri Seni Komaneka, yang menawarkan pandangan seni Indonesia yang lebih modern. Atau, kunjungi Museum Negeri Provinsi Bali Denpasar, yang menawarkan pandangan menarik ke dalam sejarah Bali dan Museum Bung Karno, yang didedikasikan untuk presiden pertama Indonesia, Sukarno. (Selvi/PKL/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================