ROMA TODAY – Persaingan meraih trofi juara Serie A pada musim ini sangat ketat. Juventus dan Inter Milan saling sikut di puncak klasemen Liga Italia. Pekan ini, Juventus mengkudeta Inter Milan setelah sukses mempecundangi tuan rumah AS Roma di Olimpico, Senin (13/1).

Cristiano Ronaldo kembali membantu Juventus mendulang poin penuh di Serie A. Gol Ronaldo dan Merih Demiral membuat La Vecchia Signora menang dengan skor 2-1. Di sisi lain, sehari sebelumnya, sang rival Inter Milan tertahan dengan skor 1-1 saat menjamu Atalanta.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Meski demikian, Juventus nyaris saja terpeleset pada laga tandang tersebut. Setelah unggul dua bola dalam tempo 10 menit, tuan rumah sempat membalasnya lewat penalti pada pertengahan babak kedua.

Armada Maurizio Sarri langsung menekan begitu laga dimulai. Alhasil, Juventus bisa segera unggul 1-0 pada menit ketiga melalui Merih Demiral. Tidak berselang lama, tim tamu mendapat hadiah penalti dimenit ke-10.

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

Ronaldo yang dipercaya sebagai algojo, tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Mengandalkan pengalaman dan ketajaman, mantan penyerang Real Madrid itu memaksa kiper Pau Lopez memungut bola dari dalam gawangnya.

============================================================
============================================================
============================================================