Seperti dikutip dari sindonews, Ronaldo juga dipercaya sangat ketat dalam menentukan menu sarapan. Selalu ada salad, keju, yogurt rendah lemak, dan buah di piring sarapan sang bintang. Untuk urusan makanan, mantan rekan satu tim Ronaldo di Manchester United, Patrice Evra, pernah mengeluh setelah diajak mampir ke rumah Ronaldo.

“Saya sarankan untuk bilang ‘tidak’ pada siapa pun yang diajak Ronaldo makan di rumahnya. Bocah itu seperti mesin, dan ia tidak pernah berhenti berlatih,” kata Evra.

BACA JUGA :  Dipukuli Tetangga Pakai Balok Kayu, Kakek di Malang Tewas usai Dituduh Curi Motor

Menurut Evra, setelah makan Ronaldo langsung angkat barbel, lari-lari kecil, dan melatih akurasi tendangan. Kemudian Ronaldo akan mengajak tamunya makan lagi, lalu berlatih lagi. Berenang, makan, adu lari, makan, dan berlatih lagi. Begitu kata Evra.

Dalam kamus Ronaldo, minuman bersoda atau berkarbonasi sudah tidak akan bisa orang temukan. Makanan beku dan daging merah juga diyakini sudah dihapus dalam hidupnya.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Semur Ayam Saus Tiram yang Lezat untuk Menu Makan Bareng Keluarga

Profesor Nick Littlehales dalam bukunya berjudul “Mitos Tidur 8 Jam dan Rencana Mengisi Ulang Tubuh serta Pikiran” secara kebetulan atau tidak, selaras dengan pola hidup Ronaldo. Littlehales menyarankan setiap atlet profesional agar mengambil waktu sebanyak lima kali untuk istirahat dengan tidur selama beberapa menit dalam sehari. Ronaldo, diyakini menganut cara tersebut.(Dena/PKL/net)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================