JAKARTA TODAY – Penderita hipertensi diwajibkan mengatur asupan makanan, termasuk buah-buahan. Ternyata jambu biji sangat baik untuk mengontrol tekanan darah.

Hipertensi merupakan keadaan tekanan aliran darah ke dinding pembuluh darah arteri sangat kuat. Jika terus menerus terjadi bisa berakibat lebih buruk, seperti serangan stroke dan pembuluh darah pecah.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi bila tekanan di atas 140/90 atau jika lebih buruk bisa di atas 180/90. Untuk menurunkan tekanan darah umumnya dokter menganjurkan untuk mengubah pola hidup. Menjalani pola makan sehat dengan banyak mengasup bahan makanan segar seperti buah dan sayur.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Wanita di Slogohimo Wonogiri, Gegerkan Warga Setempat

Jambu biji merupakan salah satu buah kaya khasiat yang direkomendasikan. Buah berasal dari Meksiko ini punya daging buah empuk berwarna putih, merah muda hingga merah dengan biji-biji kecil. Rasanya manis dan bisa dimakan bersama kulitnya.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Tumis Tofu Ayam Cincang yang Gurih dan Lezat Dijamin Keluarga Ketagihan

Asupan potassium yang rendah dapat meningkatkan risiko hipertensi, stroke dan penyakit kardiovaskular lainnya. Karena itu penderita hipertensi dianjurkan untuk mengasup cukup potassium.

============================================================
============================================================
============================================================