“Kami berniat mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris dan bekerja agar bisa mandiri secara finansial,” kata Harry dan Meghan dalam pernyataannya.

Mereka juga memutuskan untuk tak menetap dekat keluarga kerajaan lain. Pilih bolak-balik, antarbenua, antara Inggris dan Kanada. Meghan Markle punya kesan tersendiri pada negara di Amerika Utara itu. Ia sempat tinggal lama di Toronto, untuk syuting tayangan televisi Suits.

Pengumuman itu sontak mengagetkan. Publik Inggris terbelah, separuh mendukung keputusan Meghan dan Harry, lainnya menentang. Kata ‘Megxit’ (Meghan-Harry exit) kemudian trending, mengingatkan pada istilah ‘Brexit’ atau keputusan Britania Raya keluar dari Uni Eropa yang sebelumnya mengirimkan efek kejut ke seluruh dunia.

BACA JUGA :  Dipukuli Tetangga Pakai Balok Kayu, Kakek di Malang Tewas usai Dituduh Curi Motor

udah Adanya Penyusunan Kesepakatan

Ratu Elizabeth II juga mengatakan, sudah adanya kesepakatan bahwa akan ada periode transisi di mana Sussex akan menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris.

Meski akan tetap membutuhkan beberapa proses yang harus diselesaikan, Ratu Elizabeth II tetap mengajukan permintaan untuk penyelesaian terhadap keputusan akhir dalam beberapa hari mendatang.

BACA JUGA :  Rekonsiliasi Tokoh Politik Bumi Tegar Beriman, Jelang Pilkada 2024 Pajeleran dan Bilabong Kian Harmonis

“Ini adalah masalah rumit bagi keluarga saya untuk diselesaikan, dan ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya telah meminta keputusan akhir untuk dicapai dalam beberapa hari mendatang,” ungkap sang ratu, seperti dikutip dari VOA News. (Amanda/PKL/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================