JAKARTA TODAY Maria Sharapova harus menerima kenyataan angkat koper di babak pertama Australia Open 2020.

Petenis asal Rusia itu tersingkir setelah kalah dari petenis unggulan ke-19, Donna Vekic. Sharapova kalah lewat permainan dua set 3-6, 4-6 di Rod Laver Arena, Selasa (21/1).

Sharapova yang berstatus wildcard mengalami kesulitan menghadapi Vekic. Petenis yang pernah meraih lima gelar Grand Slam itu sempat tertinggal 1-5 di set pertama.

Meski sempat merebut dua poin, Sharapova akhirnya kalah 3-6 dari Vekic di set pertama yang berlangsung 36 menit.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Raih Penghargaan Terbaik Pertama Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards Tahun 2024 Tingkat Nasional

Di gim kedua, Sharapova sebenarnya mampu unggul lebih dulu 3-1 atas Vekic. Namun, ia tidak mampu menjaga konsistensi sehingga Vekic bisa membalikkan keadaan berkat dua break.

Sharapova tidak bisa lagi membendung kebangkitan Vekic dan akhirnya harus kalah 4-6.

Kegagalan lolos dari babak pertama di ajang Grand Slam itu jadi yang ketiga beruntun buat Sharapova. Sebelumnya mantan petenis nomor satu dunia itu juga tersingkir di babak pertama Wimbledon dan US Open.

BACA JUGA :  Petir Sambar 3 Nelayan di Sampang Madura saat Melaut

Di nomor tunggal putra, petenis unggulan ke-12 Fabio Fognini memenangi pertarungan sengit atas wakil AS, Reilly Opelka. Fognini yang sempat tertinggal di dua set awal bisa membalikkan keadaan untuk menang lewat pertarungan lima set 3-6, 6-7 (3/7), 6-4, 6-3, 7-6 (7/5).

Seperti dikutip oleh CNN Indonesia. (Anata/PKL/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================