BANGKOK TODAYGregoria Mariska Tunjung melangkah ke perempatfinal Thailand Masters 2020. Gregoria lolos usai menang tiga gim atas wakil tuan rumah.

Menghadapi Busanan Ongbamrungphan di Indoor Stadium Huamark, Kamis (23/1/2020), Gregoria sempat kehilangan gim pertama lebih dulu. Namun dia kemudian bangkit merebut dua gim berikutnya dan menang 14-21, 21-11, 21-10.

Lolosnya Gregoria menjaga harapan Indonesia di nomor tunggal putri. Pebulutangkis 20 tahun itu jadi satu-satunya pemain Merah Putih yang masih bertahan di sektor tunggal putri.

BACA JUGA :  Warga di Kota Madiun Diserang Sekelompok OTK, 7 Orang Luka

Gregoria selanjutnya sudah ditunggu ujian berat di perempatfinal. Dia akan menghadapi unggulan pertama, Akane Yamaguchi, yang lolos usai menang atas Phittayaporn Chaiwan dengan skor 21-19, 21-10.

Secara head to head, Gregoria kalah empat kali dalam lima pertemuan dengan Yamaguchi. Satu-satunya kemenangan atas pebulutangkis Jepang itu diraih Gregoria di Asian Games 2018.

BACA JUGA :  Diduga Dibunuh Suami, Mayat IRT Ditemukan Bersimbah Darah di Jalan

Sementara di nomor ganda campuran, Indonesia kehilangan salah satu wakilnya. Dejan Ferdinansyah/Serena Kani belum mampu membendung Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan kalah 15-21, 13-21.

Di nomor ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga harus angkat koper. Mereka dikalahkan pasangan peraih medali perunggu Olimpiade 2016, Marcus Ellis/Chris Langridge, dua gim langsung 16-21, 1921.

Seperti dikutip oleh detikcom. (Anata/PKL/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================