JAKARTA TODAY – Pebulutangkis Indonesia yang tampil di Thailand Masters 2020 diminta mewaspadai virus corona. Utamanya, saat berada di tempat umum.

Virus corona menyebar luas tak hanya di kota Wuhan sebagai pusat awal munculnya virus itu. Virus sudah sampai ke Thailand seperti dalam laporan Kementerian Kesehatan Masyarakat yang dikutip Bangkok Post pada Rabu (23/1).

BACA JUGA :  Minum Air Lemon untuk Turunkan Berat Badan, Benarkah? Simak Ini

Disebutkan seorang perempuan berusia 73 tahun dirawat di di sebuah rumah sakit Nakhon Pathom, berjarak sekitar 60 km dari Bangkok, setelah positif terkena virus corona. Dia jatuh sakit setelah pulang dari Wuhan, China usai libur tahun baru. Selain perempuan itu, tiga turis China yang sedang berada di Thailand juga disebut terjangkit virus corona.

BACA JUGA :  Dijamin Bikin Nagih! Ini Dia Resep Kolang Kaling Saus Santan yang Sedap dan Mantap

Satu turis China dinyatakan telah pulih dan dipulangkan ke negaranya. Sementara itu, dua pasien lain akan menjalani pemeriksaan lanjutan.

Indonesia mengirimkan sejumlah pebulutangkis ke Thailand untuk bertanding di Thailand Masters mulai 20-26 Januari di Bangkok. Mereka pun diminta berhati-hati.

============================================================
============================================================
============================================================