JAKARTA TODAY – Informasi tentang Samsung Galaxy Z Flip dan seri Galaxy S20 semakin banyak beredar di ranah internet. Kali ini muncul bocoran tentang harga jual produk-produk tersebut.

Dilansir GSM Arena, Selasa (28/1/2020), informasi baru ini berasal dari penulis untuk XDA-Developers, Max Weinbach. Ia mengklaim mendapatkan informasi tersebut dari seorang sumbe

Menurut keterangannya, Samsung Galaxy Z Flip akan dirilis pada 14 Februari 2020. Harga jualnya USD 1.400, atau berkisar Rp 19 juta.

Sementara Galaxy S20, S20+ dan S20 Ultra kemungkinan akan tersedia mulai 6 Maret 2020. Galaxy S20 Ultra akan dibanderol USD 1.300, atau sekira Rp 17 jutaan.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

Ketiga varian Samsung Galaxy S20 memiliki peringkat ketahanan air IP68, dan hadir dengan pelindung layar langsung dari pabrik.

Selain itu, Weibach juga mengungkapkan harga Galaxy Buds+ yaitu USD 149,99. “Daya tahan baterainya dua kali lebih besar daripada Galaxy Buds, dan akan memiliki Active Noise Issolation yang lebih baik (bukan cancellation),” tulisnya.

Galaxy Fold 2 Bakal Hadir Q2 2020?

Lebih lanjut, Samsung dilaporkan sedang menyiapkan dua smartphone lipat. Selain Galaxy Z Flip, smartphone layar lipat lainnya adalah Galaxy Fold 2.

Galaxy Fold 2 dilaporkan akan memiliki bentuk seperti pendahulunya, tidak seperti Galaxy Z Flip yang menyerupai desain Motorola Razr.

Samsung juga dikabarkan akan mengumumkan Galaxy Fold 2 pada periode kuartal II (Q2) 2020, antara April dan Juni. seperti dikutip dari liputan6.com

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging dan Kentang untuk Menu Andalan Keluarga

Ukuran Layar dan Chipset

Menurut laporan, Galaxy Fold 2 akan memiliki layar berukuran 8 inci ketika dilipat. Selain itu juga terdapat kamera utama 108MP, kaca super tipis di bagian atas layar, dan sebuah S-Pen.

Spesifikasi lainnya termasuk chipset Snapdragon 865 dan dukungan terhadap jaringan 5G.

Kehadiran Galaxy Fold 2 akan semakin meramaikan pasar smartphone lipat pada tahun ini. Sementara Galaxy Fold 2 hadir pada Q2 2020, Z Flip akan lebih dahulu diumumkan pada 11 Februari 2020 bersamaan dengan seri Galaxy S20.(Dena/PKL/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================