Menurut Kang Emil, hidup tanpa budaya merupakan hidup yang membosankan. Dalam hidup, dia mengajak agar seluruh masyarakat menunjukan identitas dari masing-masing golongan, seperti identitas agama, suku maupun budaya.

“Mari tunjukan identitas kita, identitas keagamaan, identitas kebudayaan maupun identitas kesukuan kita. Indonesia sudah sejarahnya dibangun dari sebuah perbedaan, maka sampai kapan pun perbedaan akan selalu ada. Akan tetapi kita akan terus bersatu dalam sila ketiga, yaitu Persatuan Indonesia,” katanya.

Di akhir sambutan, Kang Emil mengungkapkan bahwa kegiatan Bogor Street Festival CGM ini merupakan ciri dari wajah Jawa Barat yang sangat memegang teguh sikap toleransi. Kemudian, Kang Emil menutupnya dengan pantun.

“Mudah-mudahan inilah wajah Jawa Barat yang sebenarnya. Jawa Barat bukanlah Provinsi yang penuh dengan Intoleransi. Justru hari ini kita buktikan bahwa Jawa Barat melalui Kota Bogor adalah sebuah wilayah yang sangat toleran terhadap keberagaman,” tegasnya.

BACA JUGA :  Kebakaran di Sumedep Hanguskan Gudang Pabrik Mebel

Sejumlah tamu kehormatan dari dalam negeri maupun mancanegara ikut meriahkan perhelatan akbar Bogor Street Festival CGM 2020 di Kota Bogor. Puluhan ribu pengunjung pun tumpah ruah memadati Jalan Suryakencana hingga Siliwangi hanya untuk melihat pawai pertunjukan seni budaya dari berbagai daerah tersebut.

Pada kesempatan itu, hadir pula Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol, Rudy Sufahriadi, Komandan Korem 061/Suryakencana, Brigjen Inf Novi Helmy Prasetya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, segenap unsur Forkopimda Kota Bogor beserta para istri, tokoh masyarakat dan para pemuka agama.

BACA JUGA :  Gegara Balapan Motor, Siswa SMP di Makassar Dikeroyok 5 Pria Terekam CCTV

Sebagai tuan rumah, Wali Kota Bogor dan Wakilnya, Bima Arya – Dedie A. Rachim pun turut mendampingi para tamu kehormatan yang disuguhkan pertunjukan kesenian tradisional dari berbagai daerah tersebut.

Sementara, tamu kehormatan dari dari mancanegara, turut hadir Duta Besar Bulgaria, Mr. Peter Dimitrov Andonov, Duta Besar Polandia, Mr. Piotr Firlus and spouse, Duta Besar Afganistan, Mrs.Roya Rahmani, Wakil Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) untuk Taipei, Mr. Teddy Surachmat, dan Kepala Bidang Pariwisata dan Perhubungan, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) untuk Taipei, Mr. Adila. Usai menikmati pertunjukan, seluruh para tamu kehormatan, selanjutnya diarahkan menuju Hotel 101 untuk melangsungkan santap malam. (Adit)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================