BOGOR TODAY – Pemkot Bogor mengimbau warganya yang ingin mengetahui Surat Keterangan (Suket) pengganti Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau E-KTP untuk mengeceknya di aplikasi Scan & Barcode Scanner. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, Sudjatmiko Baliarto menanggapi banyaknya keluhan dan pertanyaan masyarakat terkait progress pencetakan E-KTP.

“Untuk memastikan apakah suket pengganti KTP-elektronik sudah dicetak atau belum oleh Disdukcapil Kota Bogor, warga bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan dengan aplikasi Scan QR & Barcode Scanner yang tertera pada suket. Aplikasi dapat diunduh (download) gratis di playstore khusus android,” kata Sudjatmiko, Kamis (12/02/2020)

BACA JUGA :  Halalbihalal IWAPI Kota Bogor, Hery Antasari: Ciptakan Pengusaha Tangguh

Langkah selanjutnya, warga bisa membuka link yang ditampilkan dari hasil Scan QR & Barcode Scanner tersebut dan akan mendapat informasi sudah tercetak atau belum.

“Jika belum ada keterangan informasi cetak, silakan mendatangi kecamatan masing-masing atau kantor Disdukcapil Kota Bogor,” katanya.

Dia berharap warga Kota Bogor yang sudah memiliki Suket bisa dicetak semua tanpa terkecuali. Silakan cek terlebih dahulu melalui aplikasi, apakah sudah dicetak atau belum.

BACA JUGA :  Warga Gunungsindur Bogor Digegerkan dengan Penemuan Seorang Pria Gantung Diri dalam Sebuah Gubug

Supriatna, salah satu warga, Kaum Sari, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, saat ditemui di Kantor Disdukcapil Kota Bogor mengaku terbantu dengan inovasi dan terobosan dari Disdukcapil Kota Bogor dalam proses pencetakan E-KTP, sehingga kini sudah mengetahui status surat keterangan sudah dicetak atau belum.

“Alhamdulillah tadi dibantu sama petugas Disdukcapil melalui aplikasi Scan Barcode dan hasilnya ternyata statusnya sudah dicetak, tinggal menunggu E-KTP dibagikan pihak kelurahan,” ucapnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================