Menurutnya, saat ini dengan empat rumah sakit yang dimiliki Kabupaten Bogor yakni RSUD Cibinong, Leuwiliang, Ciawi dan RSUD Cileungsi, belum dirasa maksimal. Utamanya karena jarak dan luas wilayah yang besar. Dimana jangkauan masyarakat di wilayah pelosok Kabupaten Bogor masih terbatas.

“Empat RSUD yang kita punya mewakili semua daerah. Untuk wilayah tengah itu ada RSUD Cibinong, lalu di wilayah barat ada RSUD Leuwiliang. Di wilayah Selatan ada RSUD Ciawi dan Timur ada RSUD Cileungsi. Tinggal di wilayah utara yang kita belum punya,” jelas Ade Yasin.

BACA JUGA :  Hari Kesiapsiagaan Bencana Momentum Bangkitkan Kesadaran Masyarakat Agar Siaga

Sementara, usai menerima semua usulan kepala daerah di Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil atau Emil mengatakan jika tahun ini Pemprov Jawa Barat memgalokasin bantuan untuk pembangunan di daerah sebesar Rp7 triliun. Ia pun meminta daerah untuk melakukan pelelangan proyek dengan cepat agar tidak terjadi Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SiLPA).

BACA JUGA :  Resep Membuat Donburi Ayam Krispi untuk Menu Makan Andalan Keluarga

“Semua yang disampaikan oleh kepala daerah tadi direkap oleh Bappeda. Deri semua usulan dan kurang lebih kita butuh Rp10 triliun. Tinggal sisanya Rp3 triliun yang harus kita pikirkan,” kata Emil. (Firdaus)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================