CIBINONG TODAY – Dari total 81,7 hektare untuk lahan hunian tetap (Huntap) yang sudah disiapkan, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bogor mengaku hanya baru bisa menyiapkan 10 persen. Artinya, hanya baru sekitar delapan hektare di empat titik.

Terkait itu, untuk mempercepat pembangunan, sebanyak 2000 huntap untuk korban terdampak bencana Bogor Barat, Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku tengah fokus merealisasikan sebelum masuk bulan ramadan pada April mendatang. Namun ia lebih mengutamakan huntap di tanah yang kondisinya sudah dinyatakan aman dari hasil kajian tim Geologi.

BACA JUGA :  Es Buah Serut, Santapan Segar Pelepas Dahaga Mudah Dibuat

“Hunian tetap ini terakhir dirapatkan, akan dibangun ditanah yang aman dulu di beberapa desa,” kata Ade Yasin, Jumat (14/2/2020).

Dalam menyelesaikan pembangunan huntap sebelum masuknya bulan puasa, Ade mengatakan akan taat mengikuti berbagai langkah prosedur sejak masa transisi bencana hingga masa rekonstruksi nantinya. Masa transisi tersebut terhitung sejak berakhirnya masa tanggap darurat 31 Januari lalu hingga Maret mendatang.

============================================================
============================================================
============================================================