CIBINONG TODAY – Hujan dengan insensitas sedang hingga lebat yang terus mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya beberapa pekan belakangan ini menjadi kambing hitam atas banjir dikawasan hilir, tak terkecuali Jakarta.

Menyikapi hal itu, Bupati Bogor, Ade Yasin menilai tidak tidak tepat. Menurutnya bahwa faktor hujan lokal dengan intensitas tinggi juga menjadi penyebab banjir di kawasan hilir.

Dia menjelaskan, di Kabupaten Bogor saat ini sedang dibangun Bendungan Ciawi dan Sukamahi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR).

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

“Bendungan ini akan menahan laju air dari sumbernya di Gunung Gede Pangrango menuju Ibu Kota,” tulis Ade dalam akun instagram pribadinya @ademunawarohyasin, belum lama ini.

Disamping itu, di Kabupaten Bogor juga akan dibangun juga Bendungan Cibeet dan Cijurey yang akan mengendalikan banjir ke Bekasi dan Karawang. Ia berharap upaya pengendalian banjir tidak hanya dengan pembangunan bendungan akan tetapi harus ada sinergi antara pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

BACA JUGA :  Eka Maulana jadi Figur Kelima Daftar Bacawalkot ke PPP Kota Bogor

“Mengingat akar permasalahannya cukup rumit dan saling berkaitan antara daerah-daerah penyangga ibu kota. Saatnya kita duduk bersama dan berhenti saling menyalahkan,” kata Ade. (Bambang Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================