PAMIJAHAN TODAY – Lima rumah terdampak gempa di RT 01/06, Desa Purwabakti, Kampung Cisalada, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor terpaksa harus membuat tenda pengungsian di area persawahan.

Pasalnya, kelima rumah tersebut tampak rusak parah, mayoritas rusak dibagian atap dan tembok yang mengalami keretakan, sehingga warga merasa trauma dan khawatir jika ada gempa susulan.

Aseh (38), warga setempat menuturkan saat ini dirinya membutuhkan bahan makanan dan juga terpal untuk membuat hunian sementara.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Chandrika Chika, Selebgram Cantik Terkena Kasus Penyalahgunaan Narkoba

“Iya kan kondisi rumah juga seperti ini, mau masak juga kan takut ada gempa lagi. Jadi sekarang perlu bahan makanan,” tuturnya kepada bogor-today.com, Rabu (11/3/2020).

Sedangkan warga lainnya, Onih (49) mengaku memerlukan tempat untuk beristirahat. “Jadi setelah kejadian, malamnya saya tidur sembarangan saja karena mau bikin tenda juga kan udah sore dan gak ada bahan-bahannya,” ujar ibu tiga anak tersebut.

BACA JUGA :  Penderita Autoimun Harus Hindari 5 Makanan Ini!

Mereka berharap dari pihak terkait segera menurunkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari. Dan saat ini juga warga terdampak tengah bergotong royong mendirikan tenda pengungsian dengan alat dan bahan seadanya. (Bambang Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================