CIBINONG TODAY – Moch. Ruddy Ferdian atau biasa disapa Rudi Bule resmi kembali menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Bogor periode 2019-2024.

Untuk diketahui, Ruddy dipilih secara aklamasi dalam musyawarah kabupaten (Mukab) VII Kadin kabupaten Bogor pada, Senin (04/3/2020) lalu.

“Banyak program KADIN kedepan, misalkan pelatihan kepariwisataan, usaha menengah kecil mandiri (UMKM). Tentunya selalu bersama-sama pemerintah dalam memajukan Kabupaten Bogor Sport and Tourism,” ungkapnya kepada wartawan, usai pengukuhan di gedung tegar beriman, CIbinong, Kabupaten Bogor, Kamis (12/3/2020).

BACA JUGA :  Hadiri Musrenbangnas 2024, Pj Wali Kota Bogor Tekankan Sinkronisasi Perencanaan Jangka Panjang dan Menengah

Dengan begitu, ia meminta dukungan dari berbagai pihak agar program di Kabupaten Bogor dapat dirasakan manfaatnya bukan hanya oleh para pengusaha. Dikatakan Ruddy, sebagai pengurus KADIN akan melaksanakan fungsi dan peran karir sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

“KADIN sebagai wadah berhimpunnya, stakeholder, pengusaha sehingga program KADIN kedepan akan masuk didalamnya. Ada dua sisi yaitu bersama Bupati merealisasikan program kegiatan yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sesuai dengan fungsi KADIN di bidang perdagangan dan industri,” ujarnya.

BACA JUGA :  Diskominfo Kabupaten Sijunjung Bertandang ke Kabupaten Bogor Pelajari Pengelolaan Media dan PPID

Namun, KADIN juga akan selalu memberi masukan kepada Bupati untuk kebijakan-kebijakan yang terkait dunia usaha dan juga teknis pelaksanaan agar terjalin kerjasama dengan pemerintah daerah ikut memajukan pengusaha-pengusaha kecil maupun industri.

“Yang paling penting buat KADIN itu adalah mulai dari kepariwisataan, usaha kecil menengah atau industri. Kan banyak potensi di Kabupaten Bogor kita majukan itu,” pintanya. (Bambang Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================