Selanjutnya, Kabid pencegahan dan penanggulangan penyakit Dinkes Kota Bogor, dr. Oki Kurniawan mengatakan, kegiatan ini hanya untuk melihat keadaan kondisi fisik para anggota DPRD, apakah ada gangguan kesehatan atau tidak. Salah satu langkah usaha awal yang bisa dilakukan adalah pemeriksaan kesehatan untuk langkah selanjutnya.

“Sebenarnya ini permintaan dari anggota DPRD, karena para anggota baru pulang kunjungan kerja dari NTB. Kalau beliau sehat Insha Allah tidak ada apa-apa, karena pulau NTB bukan daerah yang merah dalam zona covid-19 jadi berbeda dengan pulau Bali. Alhamdulillah mereka sehat dan sudah lebih dari 14 hari bahkan lebih dari 24 hari setelah mereka pulang dari kunjungan kerjan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Cemilan Manis Gurih dengan Puding Pandan Thai (Kanom Piakpoon), Mudah Dibuat

Dia mengatakan bahwa pihaknya melakukan kegiatan ini sebagai langkah yang pertama sesuai permintaan para DPRD dan langkah yang kedua mengantisipasi agar para Anggota DPRD dalam kondisi sehat.

“Hari ini hanya pemeriksaan fisik berupa tensi tekanan darah dan suhu, kemudian untuk labnya hanya memeriksa darah rutin yang terdiri dari HB, leukosit, trombosit dan hematokrit yang disebut H2TL, itu hanya melihat infeksi yang terjadi pada anggota DPRD,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Minta Tingkatkan Program DWP Sampai ke Unit

Untuk hasil tes darah para anggota dewan akan di beritahukan besok dan pada hari ini akan dilakukan pemeriksaan langsung oleh Kepala Labkesda. (Adit)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================