BOGOR TODAY – Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Bogor semakin meluas. Apalagi, Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif Covid-19, sehingga Pemerintah Kota Bogor pun menyatakan status Kejadian Luar Biasa (KLB).

Untuk itu, Pemkot Bogor bersama petugas gabungan termasuk Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor akan melakukan penyemprotan disifektan di titik-titik keramaian dan penyemprotan tersebut rencananya akan dilakukan Rabu (25/3) mendatang.

Kabid Damkar Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan, bahwa Kota Bogor saat ini sudah ada gugus tugas Covid-19 dan pihaknya diperintahkan untuk melaksanakan pencegahan Covid-19 mulai mensosialisasikan hingga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat keramaian, seperti taman, di jalan-jalan atau tempat-tempat berkumpulnya banyak orang.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Pepes Tahu Kemangi yang Simple dan Sederhana

“Sore ini kita akan bantu war war atau himbauan kepada masyarakat supaya tidak melaksanakan perkumpulan yang tidak perlu. Kemudian langkah selanjutnya penyemprotan disinfektan dan kalau sudah ada bahannya kita mulai rabu atau besok,” kata Marse, Senin (23/3/2020).

Dia menjelaskan, penyemprotan disinfektan itu akan dimulai di sekitar Sempur, kemudian di sekitar BNR dan diseputaran taman Yasmin. “Sesuai jadwal kita akan lakukan di tempat-tempat tersebut, tapi kita juga melihat kondisi dan situasi terbaru, yang jelas krisis center Kota Bogor menetapkan ada 40 titik sebagai zona merah,” jelasnya.

BACA JUGA :  8 Penyebab Susah Turunkan Berat Badan, Simak Ini

Untuk kantor atau pos damkar sendiri, kata Marse, sudah dilakukan penyemprotan disinfektan sejak senin kemarin atau seminggu yang lalu. Selain itu, sudah dipasang hand sanitizer di semua pos damkar yang ada di Kota Bogor.

“Kalau untuk kantor di semua pos damkar sudah kita lakukan penyemprotan pada senin kemarin. Kemudian di semua pos juga sudah kita tempatkan hand sanitizer,” pungkasnya. (Heri)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================