“Kalau terkait isolasi, kita belum mendapat informasi ke arah sana, tapi mungkin sedang isolasi diri, yang pasti kita selalu berkordinasi dengan pihak puskesmas dan juga dinas kesehatan Kota Bogor,” pungkasnya.

Perlu diketahui, orang yang statusnya masuk ke dalam kelompok Orang Dalam Pemantauan (ODP) adalah mereka yang belum menunjukan gejala sakit. Keumdian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah orang yang sudah dirawat oleh tenaga kesehatan (menjadi pasien) dan menunjukan gejala sakit seperti demam, batuk, pilek dan sesak napas.

BACA JUGA :  Karate Internasional di Bangkok, Naufal Putra Diandra Sabet Medali Emas Ajang SeakF Asia ke-11

Sedangkan Suspect corona adalah orang yang diduga kuat terjangkit insfeksi Covid-19 dengan menunjukan gejala virus corona seperti demam, batuk, pilek dan sesak napas. Orang yang berstatus suspect juga pernah melakukan kontak dekat dengan pasien positif corona atau sudah mengarah ke penyakit yang dimaksud, namun belum didapatkan hasil laboratorium positif.

BACA JUGA :  Ravindra Titip Ribuan Bibit Pohon Ke Peserta Upacara Hardiknas di Sukajaya

Kemudian ada istilah Positif, yaitu orang yang Positif Covid-19, dan sudah terkonfirmasi dengan pemeriksaan klinis dan laboratorium secara mikroskopis. (Heri)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================