JAKARTA TODAY – Kapolri Jenderal Idham Azis menyelenggarakan rapat virtual dengan Komisi III DPR, Selasa (31/3/2020). Dalam rapat tersebut turut hadir Kapolda se-Indonesia.

Idham mendapat pertanyaan soal kesiapan Polri terkait kebijakan pemerintah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga darurat sipil. Ia mengatakan, polri akan mendukung penuh dengan menyiapkan personel di lapangan.

“Polri mendukung penuh setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah termasuk darurat sipil. Penerapan darurat sipil sejalan dengan maklumat Kapolri. Kami Polri mengikuti arah kebijakan dari pemerintah pusat,” kata Idham, Selasa (31/3/2020).

BACA JUGA :  Obat Alami Sesak Napas yang Bisa Dicoba di Rumah, Ini Dia Caranya

Idham menuturkan, terkait social distancing dan larangan berkumpul, masyarakat Indonesia cukup baik mengikuti arahan pemerintah. Hal itu terlihat dari kondisi di sejumlah daerah yang warganya memilih beraktivitas di rumah.

“Tentang kepatuhan kebijakan pemerintah, sudah sangat terlihat dan dirasakan seluruh Indonesia. Tempat keramaian sudah banyak tutup, dan acara yang mengundang banyak orang sudah banyak tutup,” ujar Idham.

BACA JUGA :  Halmahera Barat Maluku Utara Diguncang Gempa Bumi M 3,3

“Sampai dengan kemarin, lewat maklumat telah dilaksanakan 77.330 kegiatan. Termasuk kegiatan hari ini (penyemprotan massal Polri) secara serentak di seluruh Indonesia, kita laksanakan serentak,” tambah Idham. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================