Salah satu upaya pencegahan virus corona Covid-19 adala menjalani karantina mandiri di rumah. Langkah ini  bisa jadi membosankan jika hanya diisi rebahan saja, tanpa banyak melakukan aktivitas fisik.

Penelitian telah membuktikan, banyak manfaat yang bisa Anda terima saat beraktivitas fisik, seperti berolahraga.

Selain menjaga kesehatan, termasuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) yang sangat berguna dalam masa pandemi virus Corona seperti sekarang, berolahraga juga bisa mengubah suasana hati.

Baca Juga :  Malang, Siswi SMA di Palembang Diperkosa 7 Temannya

Di masa karantina akibat pandemi virus Corona, seperti diketahui Pemerintah Indonesia menerapkan beberapa kebijakan untuk meredam penyebaran virus penyebab COVID 1-9 ini, seperti bekerja, belajar, dan beribadah di rumah untuk sementara.

Berikut beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah selama menjalani swakarantina, berkontribusi terhadap pencegahan penularan virus Corona penyebab Covid-19 .

  1. Jumping Jack
Baca Juga :  Resep Masakan Coleslaw Jagung Manis, Cocok untuk Diet

Gerakannya sederhana, minta anak berdiri kemudian melompat membuka kedua kaki sambil merentangkan kedua tangan ke atas kepala. lakukan delapan kali hitungan beberapa kali.

  1. Lompat Tali

Jika punya tali yang panjang, bisa bermain lompat tali dengan anak. Ikatkan tali di kedua sisi pintu atau bisa juga melakukan skipping bersama.

  1. Yoga