SUKAJAYA TODAY – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukajaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor kompak bersama Babinsa dan Babinkamtibmas serta jajaran lainnya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap kampung dan dusun yang ada diwilayahnya.

Kepala Desa (Kades) Sukajaya Mamat mengatakan, kegiatan ini merupakan salahsatu bentuk kepedulian Pemerintah Desa dan instansi lainnya yang ada di didesa Sukajaya dalam upaya pencegahan penularan dan penyebaran covid-19.

“Alhamdulilah hari ini kita telah melaksanakan kegiatan penyemprotan, yang terdiri dari beberapa dusun, Rt, dan RW, bersama-sama dengan lembaga lainnya yang ada di desa Sukajaya ini,” ujarnya kepada wartawan kemarin.

BACA JUGA :  Menu Sarapan dengan Omelet Keju yang Praktis dan Lezat

Selain kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, Kades beserta jajaran nya mengedukasi warga masyarakat tentang penting nya menjaga kebersihan dan kesehatan mulai dari diri sendiri dan lingkungan di sekitarnya.

“Mudah-mudahan setelah adanya kegiatan ini, masyarakat bisa tau tatacara dan prilaku hidup sehat, agar terhindar dari virus, salah satunya selalu cuci tangang kalau sudah selesai beraktifitas,” jelasnya.

Sementara itu Babinsa Desa Sukajaya Koramil Cigudeg Sertu Sugianto, mengatakan, pihaknya juga akan terus membantu untuk memasang himbauan di tempat-tempat umum Guna menghindari dan masyarakat lebih memahami bahayanya virus Covid-19

BACA JUGA :  Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Hari Ini

“Kami bersama Pemerintah Desa Sukajaya dalam waktu dekat akan memasang himbauan di tempat-tempat umum agar warga ini paham dan saling mengingatkan,” terangnya.

Sementara Kapospol Sukajaya Aiptu Kosasih menghimbau, kepada warga masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap Virus Corona

“Satu hal untuk warga masyarakat yang berkerja di luar, baik itu dari jakarata maupun dari kota-kota lain dihimbau untuk bisa mengikuti arahan yang telah dianjurkan pemerintah yaitu dengan karantina mandiri,” pungkasnya. (Agus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================