CIBINONG TODAY – Suara dentuman keras yang terjadi di wilayah DKI Jakarta, Depok dan Bogor pada dini hari tadi membuat panik masyarakat. Dentuman tersebut terdengar mulai pukul 02.00 hingga 03.00 WIB Dinihari.

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG, Hadi Saputra mengaku belum mengetahui secara pasti sumber suara tersebut. Namun ia menyebutkan sedang dilakukan penelitian.

BACA JUGA :  Seleksi Paskibraka Kota Bogor, 150 Peserta Lolos Tahap Selanjutnya

“Kami masih belum tahu sumbernya dari mana,” katanya singkat, saat dikonfirmasi lewat pesan singkat whatsapp, Sabtu (11/4/2020).

Sementara, Kepala Bidang Mitigasi Gunung Api dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kementerian ESDM, Hendra Gunawan, suara seperti dentuman justru terdengar dari dua posko di Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Ia menjelaskan, dentuman di Gunung Gede Pangrango terjadi karena daerah Puncak, Bogor, diguyur hujan petir pada tengah malam.

BACA JUGA :  Hindari 5 Makanan Penyebab Kamu Pikun, Ternyata Sering Dikonsumsi

“Yang di pos Gunung Gede, Puncak, Bogor mendengar sekitar pukul 22.00, saat itu hujan petir. Dan yang di Gunung Salak, ini hanya mendengar dentuman saja pukul menjelang subuh. Mungkin suaranya dari sekitarnya,” ujar Hendra. (Bambang Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================