BOGOR TODAY – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada akhir Oktober tahun ini (2020) cuaca di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor diprediksi bakal diguyur hujan.

“Secara umum di Puncak dan sekitarnya berpotensi hujan ringan hingga sedang,” ujar Kepala Stasiun Meteorologi Citeko Asep Firman Ilahi dalam keterangannya, Kamis (29/10/2020).

Firman mengimbau agar masyarakat atau wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan puncak, untuk tetap waspada akan terjadinya bencana alam hidrometeorologis (bencana yang dipengaruhi oleh faktor cuaca, red).

“Para wisatawan agar dapat menghindari tempat-tempat yang berpotensi longsor dan banjir bandang terutama bantaran sungai. Sedangkan bagi pengendara dapat mengurangi kecepatan pada saat terjadi cuaca berkabut,” jelasnya.

Berdasarkan catatan dari halaman resmi BMKG pada pagi, cuaca cerah berawan, suhu 29 derajat celcius, kelembapan 75 persen sedangkan untuk kecepatan angin diperkirakan 10 km/jam.

Namun pada siang hari diprediksi hujan ringan dengan suhu 33 derajat Celcius serta angin bertiup sekitar 20 kilometer per jam.

Sedangkan pada sore hingga malam diprediksi hujan sedang hingga ringan akan mengguyur Bogor dan sekitarnya dengan tiupan angin 10 kilometer per jam. (B. Supriyadi).