BOGOR TODAY – Sebuah aplikasi perpesanan WhatsApp diramaikan dengan beredarnya dua buah foto seorang warga negara asing yang diduga dari kedutaan Jerman mendatangi Kantor DPP FPI di Petamburan, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2020) lalu.

Berdasarkan informasi yang beredar, WNA tersebut bermama Astrid Ernecker yang merupakan pejabat dari kedutaan Jerman sebagai Atase Bidang politik.

Tak jauh dari markas FPI tampak satu unit kendaraan Mercedes Benz dengan nomor polisi CD 32 46 terpakir, diduga milik Astrid.

Dengan demikian, Astrid Ernecker bakal dipanggil pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk dipertanyakan tujuan mengunjungi Kantor DPP FPI di Petamburan itu.

Sementara, tim hukum FPI Aziz Yanuar membenarkan bahwa DPP FPI kedatangan seorang WNA berkebangsaan Jerman tersebut. “Betul, dia seorang diplomat Jerman. Datang Kamis 17 Desember 2020 siang,” ujar Aziz seperti dikutip, INews.id, Sabtu (19/12/2020).

Dia menuturkan, maksud kedatangan diplomat Jerman itu untuk silaturahmi dengan pengurus DPP FPI. “Dia bilang ingin tahu FPI secara langsung. Menyampaikan rasa simpati dan empati buat FPI dan IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab),”. tutupnya. (B. Supriyadi)