BOGOR TODAY – Kebakaran hebat menimpa sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Ulum di Cibuntu Kaum RT006/001, Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jumat (5/2/2021) malam.

Menurut informasi, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 20.30. Diduga api muncul akibat korsleting listrik yang berasal dari salah satu ruangan.

Meski seluruh bangunan ludes terbakar, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Pasalnya saat kebakaran terjadi hanya ada tiga orang santri yang sedang mengaji agak jauh dari lokasi.

BACA JUGA :  Penderita Autoimun Harus Hindari 5 Makanan Ini!

Dalam keterangan tertulisnya, Komandan Regu 1 Pemadam Kebakaran Sektor Ciomas Saeful Bachri mengatakan api kali pertama terlihat sekitar pukul 20.30 WIB dari salah satu kamar santri, yang kebetulan saat itu kosong. Api merembet dengan cepat ke ruangan lainnya. Sebab, di setiap ruangan terdapat banyak benda yang mudah terbakar.

BACA JUGA :  Simak 5 Menu Sarapan Terbaik Ini untuk Berikan Energi dan Tingkatkan Suasana Hati

“Seluruh bangunan terbakar, api diduga dari korsleting listrik,” tulis Saeful.

Setidaknya, terdapat tujuh unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan dari sektor Ciomas, Ciawi, Leuwiliang, Parung, Cibinong dan dari Sektor Yasmin, dan Kota Bogor. “Kerugian belum diperkirakan,”tutupnya. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================