BOGOR TODAY – Lembaga Seniman dan Kebudayaan Muslim Indonesia (LESBUMI) Kota Bogor merumuskan program kerja (proker) kepengurusan dengan menggelar pertemuan di Lembaga Pendidikan Seni Nusantara di Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Kegiatan ini diikuti para pengurus Lesbumi Kota Bogor.

Pertemuan ini pun dihadiri langsung Profesor Endho Suwandho. Beliau merupakan penasihat Lesbumi Kota Bogor. Terlebih, kegiatan ini dalam upaya meningkatakan kualitas, arah gerak dan tujuan Lesbumi demi mewujudkan visi misi organisasi.

BACA JUGA :  Sebagai Kandidat Terbaik Partai Golkar, Jaro Ade Didaftarkan Calon Bupati Bogor

Ketua Lesbumi Kota Bogor, Fahriadi mengatakan, Lesbumi adalah wadah bagi seniman dan budayawan untuk saling berkolaborasi dalam memperkaya ruang seni dan budaya yang berada di Kota Bogor.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat membantu mengatasi permasalahan pekerja seni khususnya dalam menghadapi pandemi,” tegas Fahri.

Jajarannya pun membahas langkah mempertahankan tradisi di Tanah Sunda di Kota Bogor lebih rincinya Lesbumi saat ini sedang menyiapkan kurikulum pelatihan Angklung dan Batik bagi anak anak muda mulai dari taman kanak-kanak, sekolah dasar hingga menengah pertama.

BACA JUGA :  Terjun di Pilkada 2024, Jenal Mutaqin Ingin Tiket Jatuh ke Kader Internal

“Kedepannya diharapkan para generasi milenial bersama-sama mencintai, memelihara dan mengembangkan seni budaya Sunda warisan nenek moyang kita,” kata Fahri.

Disamping itu, ia pun mengajak seluruh lapisan agar saling bekerjasama dalam melestarikan seni dan budaya sunda agar tidak hilang ditelan kemajuan zaman.

“Mari kita bahu membahu dengan semangat yang aktif dalam melestarikan seni dan budaya lokal khususnya sunda,” pungkasnya. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================