BOGOR TODAY – Kasus Covid-19 di lingkungan kerja kelurahan kembali terjadi, kali ini ASN yang bekerja di Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Pantauan Bogor Today, Rabu (24/2) siang, suasana kantor kelurahan Genteng terlihat sepi, tak ada aktivitas pelayanan. Selain itu, di pintu masuk kelurahan pun terlihat sehelai kertas tertempel bertuliskan ‘Mohon Maaf Untuk Sementara Waktu Kantor Kelurahan Genteng Tutup Selama 3 Hari Sampai Hari Rabu’.

Saat dikonfirmasi, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh mengatakan, ditutupnya kantor kelurahan Genteng itu lantaran salah satu pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya kantor kelurahan ditutup sejak senin kemarin dan akan kembali normal kamis besok,” kata Hidayatulloh saat dihubungi Bogor Today melalui sambungan telepon, Rabu (24/2/2020).

Penutupan kantor kelurahan itu, lanjut dia, sebagai langkah untuk tracing terhadap karyawan-karyawan lain yang kontak erat dengan orang tersebut. Kemudian sebagai upaya dalam memutus mata rantai covid.

“Jadi selama ditutup saya perintahkan untuk melakukan tracing dan sterilisasi kantor, kemudian berkomunikasi dengan pihak puskesmas,” terangnya.

Meski kantor kelurahan ditutup, kata Hidayat, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan, hanya saja dilakukan secara online. “Kalau untuk pelayanan tetap berjalan, tapi dilakukan secara online,” ujarnya.

Masih kata Camat, penutupan kantor kelurahan Genteng ini merupakan kantor kelurahan ke tiga yang ada di Kecamatan Bogor. “Sebelumnya kantor kelurahan Pakuan dan Lawang Gintung ditutup dengan kasus yang sama. Tapi untuk pelayanannya tetap berjalan secara online,” pungkasnya. (Heri)