BOGOR TODAY – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menilai kinerja pemerintah Kabupaten Bogor di tahun 2020 sudah sangat maksimal. Rudy menilai, tahun 2020 menjadi tahun yang berat bagi semua daerah, karena pandemi Covid-19.

Baca Juga : Innalilahi 5 Bulan Insentif Nakes Belum Cair

“Kabupaten Bogor tahun 2020 diawali dengan bencana banjir dan longsor, Maret kemudian pandemi Covid-19,” ujarnya usai Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Bogor di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Rabu (31/3/2021).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 27 Maret 2024

Meski dihadapkan situasi yang berat, kata dia, apa yang diprogramkan oleh pemerintah semua bisa berjalan. Refocussing anggaran, juga cukup efektif dalam penanganan pandemi sekaligus pemulihan ekonomi. “Dan SILPA 2020 juga lebih kecil dibanding tahun sebelumnya,” katanya.

Rudy menegaskan, penilaian tersebut tentunya pendapat dirinya secara pribadi. Selanjutnya, kata dia, LKPJ yang disampaikan oleh Bupati Bogor hari ini, akan dibahas selama 30 hari kedepan untuk kemudian mendapat persetujuan seluruh fraksi di rapat paripurna. “Besok mulai dibahas,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Tarawih Keliling, Pemkot Bogor Salurkan Dana Hibah Rp25 Juta untuk Musala

Bupati Bogor, Ade Yasin menyampaikan, tahun 2020 tema yang diusung pemerintah adalah membangun masa depan Kabupaten Bogor dengan Pancakarsa. Bencana alam dan pandemi yang terjadi sepanjang tahun, kata dia, membuat banyak sekali penyesuaian kegiatan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 sekaligus menjaga pertumbuhan ekonomi.

============================================================
============================================================
============================================================