BOGOR TODAY – Pengurus Pondok Pesantren  Alhidayah di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, menggelar milad pondok pesantren yang ke 25 di halaman pondok. Kegiatan sakral ini sudah rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Baca Juga : NU Kota Bogor Dukung Perwali No 13 Tentang PNS Pakai Sarung

Tak hanya itu, semua dilakukan sebagai wadah untuk syiar sebagai forum silaturahim antar tokoh masyarakat dan agama di wilayah Barat, Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini dihadiri seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Alhidayah yakni, KH. Muhammad Fahmi Bulqoeny selaku pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah pusat sadeng putra dari alm. Almaghfiroh Mama KH. Uqhon Bulqoeny.

BACA JUGA :  Semangati Garuda Muda, Pj. Bupati Bogor Bersama Ribuan Warga Nobar Semi Final AFC di Plaza Selatan Stadion Pakansari

Kyai Fahmi pun mengapresiasi kegiatan milad ponpes ini. Terlebih, kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus mengaji untuk memperdalam ilmu agama.

“Kedepan santri-santri di jaman sekarang harus menjadi penerus para ulama. Yaitu, dengan menjadi santri yang hebat dan cerdas,”ujarnya Kyai Fahmi, (4/4/2021) kemarin.

Senada, Pimpinan Pondok Pesantren Alhidayah, KH Asep Saepudin pun mengaku bangga menjadi santri.

Baca Juga : Fatayat NU Kampanyekan Safety Riding Bareng DPRD dan Polresta

“Dimanapun kalian harus tetap ingat yang namanya mengaji. Harus tetap haus sama yang namanya ilmu agama. Sebab santri lah yang bakal menjadi penerus ulama ulama besar,”katanya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 1 Mei 2024

Hal serupa pun disampaikan Ustad Fikra Hafidz Putra. Menurutnya, santri Pondok Pesantren Alhidayah harus menjadi santri yang berlandasan Ahlusunah Waljama’ah.

“Santri Alhidayah harus menjadi pencetus dan penerus perjuangan para ulama di Indonesia,” bebernya.

Selanjutnya, acara dimeriahkan kreasi santri dan mubaligh yang langsung disampaikan KH. Syafiqul Kholqi pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Tahtasama. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================