MEDAN TODAY –  Lima unit ruko di Jalan Rahmadsyah atau Japaris Kelurahan Kota Matsum I Medan, Kecamatan Medan Area hangus terbakar, Rabu (14/4/2021), sekitar pukul 19.35.

Informasi beredar, peristiwa kebakaran tersebut terjadi saat umat muslim tengah menjalankan ibadah salat tarawih.

Baca juga : Penyebab Kebakaran Belum Diketahui, Dua Security BTM Terluka

Bahkan hingga Kamis (15/4/2021) sekitar pukul  01.45 WIB api masih terlihat berkobar dan menjadi tontonan warga meski hujan deras yang melanda pada Rabu malam di lokasi kejadian, tidak menyurutkan amuk api, yang terus membara di dalam ruko. Kondisi ruko yang terkunci juga menyulitkan petugas melakukan upaya pemadaman.

BACA JUGA :  Resep Membuat Rendang Jengkol yang Gurih Renyah dan Mantap

Dilansir suarasumut.id, Kasubbag Unit Pelaksana Teknis (UPT)  Damkar Medan Hendri Atmaja menyebut ruko tersebut sekaligus dijadikan tempat tinggal.

“Yang terbakar ruko sekaligus tempat tinggal, api di tiga ruko masih belum padam, keseluruhan kita belum bisa memastikan ada korban,” ujar Hendri, seperti dikutip suarasumut.id, Kamis (15/4/2021).

Baca juga : Disambar Petir, Kios Assesoris Kendaraan Terbakar

Ia mengungkapkan, sebanyak 11 unit mobil kebakaran dikerahkan ke lokasi, ditambah 1 unit mobil crane untuk mengevakuasi korban.

 

Sementara tokoh masyarakat Kota Matsum I dan juga Direktur Eksekutif Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU), Azhari Sinik menilai peristiwa kebakaran lima ruko tersebut perlu menjadi perhatian Pemkot Medan.

“Banyak bangunan ruko ataupun RTT yang berlantai di Kota Medan, telah berubah fungsinya menjadi tempat Industri ilegal, inilah yang menjadi perhatian,” kata Azhari.

============================================================
============================================================
============================================================