Wakil Ketua DPR RI Korekku Sufmi Dasco Ahmad. | Instagram/@sufmi_dasco

JAKARTA TODAY –  Sebanyak 279 juta data penduduk Indonesia diduga bocor dan disebutkan diperjual belikan di forum forum online pada 12 Mei 2021.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta polisi segera mengusut kasus tersebut. Karena, menurut Dasco kasus tersebut dipastikan banyak masyarakat yang akan merasa dirugikan.

“Saya minta segera aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan dan melalukan tindakan preventif secepatnya agar hal tersebut tidak merugikan masyarakat banyak,” kata Dasco seperti dikutip cnnindoneisa.com, Jumat (21/5).

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Kota Bogor Soroti Pembangunan 2 Unit Sekolah Satu Atap

Baca juga : Palestina Klaim Kesepakatan Gencatan Senjata

Dasco, yang juga sebagai Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu mengaku menyayangkan kebocoran data itu. Ia menyatakan, kerahasiaan data seseorang merupakan hal yang penting dan seharusnya tak jatuh ke tangan orang yang tak berwenang.

BACA JUGA :  RSUD Leuwiliang Hadirkan Dokter Spesialis di Laboratorium Patologi Anatomik

Terpisah, anggota Komisi I DPR Muhammad Farhan menyatakan kasus 279 juta data penduduk Indonesia yang diduga bocor dan dijual di forum peretas Raid Forums pada 12 Mei 2021 merupakan hal buruk.

Menurutnya, kasus ini pun mendesak agar Rancangan Undang-undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) untuk segera disahkan.

============================================================
============================================================
============================================================