BOGOR TODAY – Hujan deras sejak Sabtu sore tadi mengakibatkan ruas jalan di sejumlah titik di Kota Bogor tergenang dan banjir, salah satunya di simpang lampu merah Lotte, Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Pantauan Bogor Today, di lokasi, kendaraan roda dua dan empat terjebak lantaran genangan air di lokasi tersebut cukup tinggi hampir selutut kaki dewasa.

Baca Juga : Warga Kota Bogor Jadi Tahanan Kota

Tak sedikit kendaraan roda dua menerobos genangan air. Akibatnya, sejumlah kendaraan roda dua mogok dan didorong oleh pemiliknya.

Berdasarkan pantauan Bogor Today, genangan air yang terjadi di Jalan Soleh Iskandar itu karena saluran air tak berfungsi dengan baik. Bahkan di sejumlah titik lainnya tak tampak saluran air. Akibatnya, luapan air hujan tumpah di sisi kiri dan kanan jalan.

Baca Juga : Tirta Pakuan Targetkan Reservoir Kabandungan Rampung Tahun Ini

Haerul seorang pengguna jalan mengatakan, mengatakan, bahwa jalur menuju arah Parung dan Yasmin itu memang kerap banjir jika hujan turun dengan intensitas tinggi.

“Memang kalau hujannya deras suka banjir di sini,” ungkap dia, Sabtu (8/5/2021).

Dia mengaku memang sering pulang lewat jalan tersebut, sehingga dirinya mengetahui jika hujan turun memang sering banjir di lokasi tersebut.

Baca Juga : DKPP Siapkan Pangan Murah Untuk Warga

“Mudah-mudahan cepat reda hujannya dan banjir pun cepat surut,” tambah Haerul yang hendak pulang ke daerah Semplak.

Hingga kini, sekitar pukul 19.30 WIB hujan di lokasi tersebut masih terjadi. Sedangkan kondisi arus lalu lintas terpantau ramai dan padat cenderung macet. (Heri)