BOYOLALI TODAY – Enam dari sembilan orang wisatawan korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia. Keenam korban diantaranya, tiga orang dewasa dan tiga lainnya anak-anak.

Keenam korban meninggal tersebut saat ini masih diidentifikasi sambil menunggu pihak keluarga.

Baca juga : Hilang Keseimbangan, Perahu Wisatawan Terbalik

“Ada enam korban yang ditemukan petugas gabungan. Semuanya dalam kondisi meninggal dunia, dan tiga korban yang hilang masih dalam pencarian,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana, seperti dikutip cnnindonesia.com, Minggu (16/5/2021).

Baca juga : Remaja Asal Bogor Nyaris Tergulung Ombak Pantai Citepus Sukabumi

Pihaknya menyebut, penyebab peristiwa terbaliknya perahu yang ditumpangi sebanyak 20 wisatawan tersebut masih proses penyelidikan.

“Dugaan sementara karena kelebihan muatan, sehingga saat penumpang bergerak ke salah satu sisi untuk berswafoto,” ujar Iskandar.

Sementara, Kepala Bidang Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali Kurniawan Fajar Prasetyo mengatakan, dari sembilan korban yang masih dalam pencarian itu, empat orang di antaranya warga Desa Pilang Rejo Juwangi Kabupaten Boyolali, dan lima lainnya warga Karangrayung Kabupaten Grobogan Purwodadi.

“Total ada 20 penumpang yang berada di perahu terbalik itu. Sebanyak 11 orang lainnya berhasil selamat,” tutur Kurniawan.

Kurniawan menyebut, tanggap darurat operasi pencarian korban dibuka lima hari ke depan selama 24 jam. Tim SAR gabungan hingga saat ini, masih melakukan observasi area.
(dmr/cnn/antara/B.Supriyadi)