BOGOR TODAY – Tim perbaikan pipa terus berupaya memperbaiki pipa bocor ACP 21″ di Jalan Raya Ciawi – Sukabumi Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Perbaikan pipa tersebut ditargetkan selesai pada Rabu (19/5/2021) malam.

Kemudian, petugas pun langsung fokus memulihkan sistem pengaliran zona 1 setelah membuka pasokan air dari Sumber Air Tangkil. Proses recovery jaringan ini diupayakan cepat dan efektif agar pasokan air ke pelanggan bisa normal kembali.

Baca Juga : Pipa Caringin Diperbaiki, Tirta Pakuan Imbau Pelanggan di Zona 1 Tampung Air

BACA JUGA :  7 Manfaat Seledri Untuk Kesehatan, yang Terakhir Dicari-cari

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ardani Yusuf melalui Manager NRW & Transmisi Distribusi Nasrul Zahar mengatakan, proses pemulihan jaringan ini membutuhkan waktu 4-7 hari hingga pasokan kembali pulih.

“Ada pertanyaan dari masyarakat, apakah saat proses pemulihan pasokan air benar-benar mati? Tidak. Karena pasokan air dari Mata Air Tangkil sudah kami buka ketika perbaikan pipa selesai,” ujar Nasrul.

“Tapi air yang ada di dalam pipa itu terhadang udara yang masuk saat proses perbaikan. Nah udara ini yang harus kita buang pelan-pelan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Bima Arya Cerita Kisah Perjalanan 10 Tahun Menata Kota Bogor

Nasrul mengungkapkan, proses pemulihan jaringan di zona 1 berbeda dengan zona-zona lain. Kontur tanah di zona lain cenderung datar sehingga lebih mudah penanganannya.

“Kalau zona 1 itu (kontur tanahnya) berbukit-bukit. Turun naik. Banyak punggungan. Ini agak menyulitkan. Prosesnya bisa 4-7 hari,” jelas dia.

============================================================
============================================================
============================================================