BOGOR TODAY – Pemerintah Kabupaten Bogor berencana bakal menata kawasan Cibinong. penataan akan dilakukan dengan tiga langkah perbaikan infrastruktur yang diberi nama City Beautification Project.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa tahun ini dirinya akan fokus pada penataan Cibinong Raya.

Adapun tiga perbaikan infrastruktur yang didanai oleh anggaran daerah itu pertama, penataan jalur pejalan kaki (pedestrian) sepanjang 832 meter di Jalan Ediyoso kawasan Stadion Pakansari.

BACA JUGA :  PKRS RSUD Leuwiliang Berikan Edukasi Mengenai Buah Pada ANak – anak

“Di sana akan difokuskan menjadi pusat kuliner (sentra bisnis)” kata Ade dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/6/2021).

Yang kedua, lanjut Ade, kawasan Tegar Beriman akan menjadi pusat perkantoran. Dan terakhir, kawasan Simpang Sentul hingga Simpang Kandangroda akan menjadi akses olahraga untuk masyarakat.

Manfaatnya, masyarakat bisa berjalan kaki, jogging, dan aktivitas lainnya, sedangkan titik Jalan Raya Bogor-Jakarta, disiapkan untuk menunjang penataan Cibinong Raya dan Kecamatan Citeureup.

BACA JUGA :  Baliho di Jalan Raya Sawangan Depok Roboh Diterjang Hujan Deras, Timpa Innova

Penataan ini juga mengembangkan potensi yang ada, di antaranya Kebun Raya Cibinong yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Sentul International Circuit Center (SICC),” imbuh Ade.

============================================================
============================================================
============================================================