BOGOR TODAY – Sebuah CCTV yang terpasang tepat berada di belakang Fakultas Teknik Universitas Pakuan (Unpak) merekam detik-detik aksi pencurian kendaraan bermotor yang terpakir di kawasan rumah kost. Hebohnya aksi pencurian tersebut terjadi pada siang hari saat hujan mengguyur Kota Bogor dan viral di media sosial.

Dalam video CCTV yang beredar, tertulis keterangan bahwa peristiwa tindakan kriminal itu terjadi pada Senin (31/5/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Pelaku membawa satu unit Honda Beat berwarna merah dengan nomor polisi F 6882 ER.

Di hari sama, aksi serupa juga terjadi di area parkiran sebuah minimarket di kawasan Sindang Barang. Hanya butuh 1-2 menit pelaku berhasil membawa kabur satu unit motor trail.

Dikonfirmasi, Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar menyebutkan, sejumlah aksi kriminal tersebut masih dalam buruan pihak kepolisian. Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap mengawasi kendaraan-kendaraannya saat terparkir. Dimana pun lokasinya berada.

“Masyarakat Kota Bogor, baik di perumahan maupun di tempat aktivitas, seperti perkantoran atau pasar, sebaiknya menyimpan atau memarkir kendaraan itu di tempat-tempat yang benar-benar terjaga,” tuturnya, Jumat (4/6/2021).

Tak hanya itu, Rachmat juga mengimbau kepada pemilik kendaraan roda dua agar selalu menggunakan kunci ganda saat memakirkan kendrannya di tempay umum maupun di tempat parkir. Hal itu agar meminimalisir kesempatan pelaku melancarkan aksinya.

“Intinya tetap waspada. Jangan lalai (dalam menjaga kendaraannya). Karena kejahatan ada di sekitar kita,” tutupnya (B. Supriyadi)