BOGOR TODAY – Beberapa waktu lalu, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 dengan menyelenggarakan penanaman pohon di tiga lokasi kompleks pabrik milik Indocement yaitu Kompleks Pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor, Kompleks Pabrik Cirebon, dan Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

“Hingga Juni 2021, Indocement telah menanam lebih dari 13.000 bibit pohon di tiga kompleks pabrik milik Indocement,” ujar Direktur dan Corporate Secretary, Antonius Marcos dalam rilis yang diterima media ini, Senin (7/6/2021).

BACA JUGA :  Gegara Balapan Motor, Siswa SMP di Makassar Dikeroyok 5 Pria Terekam CCTV

Baca Juga : Dihadiri Presiden Jokowi, 1000 Karyawan Indocement Nikmati Vaksin Gotong Royong

Beragam jenis pohon yang disesuaikan dengan tanaman lokal yang ada di tiap daerah, beberapa jenis pohon yang ditanam diantaranya pohon Trembesi, Kluwih, dan Teureup di Kompleks Pabrik Citeureup, pohon Mahoni, Kesammbi, Asem, Sonokeling, Jati, Kedawung, dan Jamblang di Kompleks Pabrik Cirebon, dan mangrove di Kompleks Pabrik Tarjun.

Antonius mengatakan, ini merupakan bentuk komitmen Indocement untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan hidup dan menjalankan bisnis yang ramah lingkungan secara berkelanjutan, serta mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga kelestarian lingkungan.

BACA JUGA :  Resep Membuat Bubur Jagung Sagu Mutiara Anti Gagal, Rasanya Sudah Pasti Enak

“Terobosan hijau bukan hal asing untuk Indocement, sebelumnya Indocement telah meluncurkan slag cement (Duracem, red) yang memanfaatkan sisa produksi limbah dari industri peleburan baja sebagai bahan baku alternative. Indocement juga mengeluarkan variasi produk semen hijau lain yaitu, semen hidraulik yang memiliki klinker rasio lebih rendah sehingga memiliki emisi CO2 yang lebih rendah dari pada semen biasa,” kata dia.

============================================================
============================================================
============================================================