BOGOR TODAY – 30 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bogor menerima layanan pemeriksaan kesehatan yang diinisiasi Rumah Sakit Hermina, Kota Bogor di Gedung LVRI Kota Bogor, di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, pada Jumat (4/6/2021).

Direktur Utama RS Hermina Bogor, Emma Ratnawati mengatakan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota LVRI tersebut merupakan dalam memperingati Hari Lanjut Usia (Lansia) Se-Dunia yang jatuh setiap 29 Mei 2021.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

Baca Juga : Angka Kemiskinan di Kabupaten Bogor Meroket

“Layanan yang diberikan, berupa edukasi dan pemeriksaan kesehatan awal bagi veteran, serta donasi alat kesehatan. Kegiatan yang diikuti sekitar 30 veteran,” kata Emma.

Emma memerinci, total veteran yang menjalani pemeriksaan sebanyak 150 orang. Hanya saja, proses pemeriksaan dilakukan secara bertahap, dimulai pada Jumat (4/6/2021), sebanyak 30 orang.

BACA JUGA :  Sekda Burhanudin Ingatkan Jajaran Diskop UKM Untuk Bekerja Superteam

Dia menjelaskan, kegiatan itu tidak hanya menuju pada satu komunitas. Emma menyebutkan, LVRI Kota Bogor merupakan salah satu komunitas yang terlihat antusias untuk melakukan edukasi kesehatan bersama-sama. Sehingga, RS Hermina Bogor akan melakukan kegiatan serupa dengan menyasar kelompok lain.

============================================================
============================================================
============================================================