BOGOR TODAY – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengajak masyarakat Kabupaten untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menurut dia, vaksin sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengurangi resiko terpapar dan gejala Covid-19 yang berat.

“Kami mengimbau masyarakat ikut vaksin agar herd imunity atau kekebalan kelompok bisa cepat kita capai. Tapi, pelaksanaan vaksinasi juga harus  tetap disiplin memakai masker dan jaga jarak,” ujar Rudy usai meninjau vaksinasi Covid-19, di SMPN 1 Puspasari, Kecamatan Citeureup, Selasa (7/7/2021).

Baca Juga : Ketua DPRD Minta Aplikasi Telemedicine Diterapkan di Kabupaten Bogor 

Baca Juga :  Kadin Kota Bogor Tebar Makanan Siap Saji untuk Warga Isoman

Proses vaksinasi, kata dia, harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pelaksana vaksinasi, juga harus menjaga sterilisasi lokasi dan mengatur jarak sosial agar tidak terjadi kerumunan. “Petugas harus membuat perencanaan yang baik. Dari mulai proses pendaftaran, proses tunggu, penyuntikan vaksin  harus dibuatkan alur lalulintas orang agar tidak terjadi kerumunan,” katanya.

Ia juga mengingatkan, masyarakat yang akan mengikuti vaksin mempersiapkan diri dari rumah. Proses pendaftaran, kata Rudy, bisa dilakukan secara online. Warga juga harus datang sesuai dengan jam yang ditentukan. “Setelah di vaksin langsung kembali ke rumah,” kata dia.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim menambahkan, penyuntikan vaksin adalah bagian dari ikhtiar kita menangani pandemi Covid-19. Namun, vaksinasi juga harus dibarengi dengan upaya lain. “Kuncinya kita harus tetap disiplin dengan protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga :  Negara Berikan Fasilitas Mewah Untuk Isolasi Mandiri Para Anggota Dewan

Baca Juga : Nakes Kewalahan, Forkopimda Turun Tangan 

Politisi PKS tersebut meyakini, kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dapat mempercepat penanganan Covid-19 yang hari ini berada dalam fase  darurat. “Semua elemen masyarakat harus berperan. Ikuti semua ketentuan yang diatur oleh  pemerintah. Memang situasinya tidak mudah, tapi disitulah peranserta dan pengorbanan kita agar kondisi normal kembali,” tandasnya. (*/Aditya)