BOGOR TODAY – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi yang belum lama dilantik, menyambangi makam Bupati Bogor Bogor ketiga di TPU Pagutan, Desa Jasinga, Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersebut, Deni Humaedi mengatakan, dirinya sengaja mendatangi Kecamatan Jasinga dan menyempatkan waktu untuk ziarah sekaligus melihat kondisi makam Bupati ketiga Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Amarullah Nahkodai PK KNPI Cibungbulang

 

“Yang terpenting dari ini, rekam jejak sebuah sejarah harus dibuka seterang-terangnya agar generasi kedepannya lebih mengenal dan peduli karna selain punya pahlawan daerah yang di makamkan di tanah Bogor ini, kita juga punya pahlawan nasional seperti Mr Ahmad Subagjo, KH Damhalid dan lainnya yang luput dari perhatian,” ujar Deni, Selasa (27/07/2021).

Baca Juga :  Jenazah almarhum Kapten pilot pesawat Rimbun Air Mirza Akan Tiba di Bogor Malam Ini

Sementara itu, Kepala Desa Jasinga, Bahrudin Slamet merasa bahagia dan bangga akhirnya ada kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang sudi mampir ke desanya meski hanya sekedar untuk bersilaturahmi dan berziarah ke makam mantan pemimpin Bumi Tegar Beriman.

“Kami berharap kedepannya lebih bisa mengembangkan potensi wisata religi yang berbasis sejarah dan budaya yang ada, karna selain ada makam pahlawan di desa kami ada makam bupati Bogor ketiga, ada juga makam Pancasila seperti Gunung Kulantung,” papar dia.

Baca Juga :  Dihina Netizen, Ayu Ting Ting Diperiksa Polisi

Baca Juga : Warga Pangradin Divaksin Bonus BLT DD

“Untuk membantu terwujudnya kemajuan kebudayaan, kita masih mengimpentarisir data pokok yang ada di Kota Jasinga, agar kita tau desa mana yang memiliki potensi wisata religi untuk di kembangkan karna tidak semua desa sama,” imbuh Kasi Ekbang Kecamatan Jasinga yang biasa di sapa Bu Wida. (Didin / CR)