BOGOR TODAY – Perpanjangan pemberlakuan ganjil-genap di masa PPKM level 4 di Kota Bogor mulai diberlakukan lagi hari ini, Senin (26/7/2021).

Sejumlah titik ruas jalan di Kota Bogor terdapat penyekatan pemeriksaan checkpoint. Selain itu, banyak petugas mengatur lalu lintas di titik-titik sekat.

Bagi kendaraan yang tidak sesuai dengan tanggalnya diputar-balikan oleh petugas. Akibatnya, volume kendaraan pun meningkat hingga mengular sampai beberapa kilometer. Seperti halnya terjadi di Simpang Air Mancur, Tol BORR dan terminal Baranangsiang.

Baca Juga :  Merekam Jejak Ciliwung Bersama Bogor Sketcher

Baca Juga : 1000 Pemuda di Kabupaten Bogor Dapat Vaksinasi Gratis 

Mereka para pengendara berplat nomor ganjil mengaku tidak mengetahui terkait pemberlakuan ganjil-genap di hari kerja. Mereka hanya tahu kebijakan ini diberlakukan di akhir pekan.

“Enggak tau, saya kira akhir pekan saja, karenakan biasanya pemberlakuan ganjil-genap ini di hari Sabtu dan Minggu,” ujar para pengendara saat melintas di Jalan Ahmad Yani (jalur menuju checkpoint simpang Air Mancur).

Baca Juga :  Dua Kampung di Rumpin Kesulitan Air Bersih

Baca Juga : PPJ Kota Bogor Disinyalir Tabrak Aturan PPKM Level 4 

Mereka juga mengaku, kebijakan ganjil-genap ini tujuannya baik, karena untuk mengurangi mobilitas di masa pandemi Covid-19. Tapi, di sisi lain mereka merasa terkendala karena harus melakukan aktivitas pekerjaan.

“Ya, ini tujuannya baik. Tapi di sini seharusnya petugas atau satgas lebih intens lagi menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat, terlebih ke tempat-tempat perkantoran. Agar tahu semuanya,” tambahnya. (Hery)