BOGOR TODAY – Setelah beredarnya video pegawai Puskesmas diduga sedang asik berkaraoke dan tak melayani pasien positif Covid-19 yang hendak mendatangi Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor untuk diperiksa.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengusut tuntas Puskesmas Situ Udik yang diduga berleha-leha di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Saya akan usut tuntas Puskesmas situ udik yang membuat masyarakat gaduh akibat perbuatannya,” kata Ade Yasin, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga :  Dua Bos PT ASA Ditetapkan Atas Kasus Penimbunan Obat Covid-19

https://www.instagram.com/reel/CRJIeyTH1uf/?utm_medium=share_sheet

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada puskesmas lainnya agar tidak melakukan hal serupa di saat masyarakat membutuhkan layanan kesehatan.

“Jangan sampai ada lagi puskesmas-puskesmas di Kabupaten Bogor yang melakukan hal serupa. Masyarakat saat ini sedang butuh-butuhnya layanan kesehatan di masa PPKM Darurat ini,” paparnya.

Baca Juga :  Ratusan Pengusaha Kafe dan Restoran Bakal Kibarkan Bendera Putih

Dia juga menyebut, pelayanan kesehatan harus gerak cepat (Gercep) untuk melayani masyarakat kabupaten Bogor, terlebih masyarakat yang terpapar covid-19.

“Harus gercep! Supaya pandemi ini cepat selesai. Saya perintahkan puskesmas untuk tracking warga tsbĀ  ingatkan Dinkes agar monitoring puskesmas setiap hari,” tegas Ade Yasin. (Aditya)